Cara Membersihkan Benda dari Keyboard PC Anda

What Happens When You Don't Clean Your Keyboard, According To Experts6 Tips untuk Keyboard yang Bersih dan 6 Hal yang Tidak Harus Anda Lakukan ke Keyboard PC Anda

Bahkan jika Anda belum siap untuk pembersihan musim semi, kemungkinan besar laptop, Ultrabook, atau keyboard PC desktop Anda sudah siap. Seberapa jauh Anda dari keyboard yang bersih? Apakah tombol mengilap karena pelumas jari? Apakah ada noda soda di surat-surat yang sudah usang? Betapa semut menyukai remah-remah yang bersarang di bawah bilah ruang angkasa Anda.

Anda dapat membuat kunci tersebut bersinar lagi hanya dengan sedikit usaha. Dalam waktu kurang dari satu jam, keyboard laptop Anda akan siap untuk gelombang remah kue, cola drip dan bumbu kentang goreng. Alat masukan utama komputer Anda untuk menyelesaikan pekerjaan, setidaknya hingga komputasi perseptual masuk ke pasar, akan segera siap membantu Anda menjadi seefisien mungkin. Temukan Kumpulan Berita Informasi Terpercaya lainnya yang anda butuhkan.

Berikut adalah enam tip untuk keyboard yang bersih dan bagaimana menjaga keyboard Anda dalam kondisi yang hampir seperti aslinya:

Jangan Membuat Keyboard Anda Kotor Sejak Awal

Hindari memakan keyboard Anda untuk mencegah remah-remah jatuh di bawah tombol. Jauhkan minuman Anda untuk mengurangi kemungkinan tumpahan cairan membanjiri perangkat. Dan tutup laptop Anda saat tidak digunakan (dan saat Anda selesai untuk hari itu) untuk meminimalkan debu.

Ketuk Remah-remah, tapi Jangan Goyangkan Laptop Anda

Anda dapat menghilangkan remah-remah dan kotoran lainnya dengan membalik laptop secara perlahan dan mengetuknya perlahan. Jangan goyang atau Anda dapat merusak beberapa perangkat keras komputer Anda. Laptop solid-state dan keyboard yang berdiri sendiri lebih tahan lama, tetapi itu bukan lampu hijau untuk guncangan di tingkat gempa. Untuk menghilangkan remah-remah yang tidak terlalu berisiko (atau setelah guncangan awal), coba gunakan ujung tempel catatan tempel pada noda yang sulit dihilangkan atau selotip berperekat.

Dapatkan Udara

Semprotan penghilang udara atau debu kalengan – tersedia di toko peralatan kantor, toko eceran umum, dan bahkan dealer suku cadang mobil – adalah agen pembersih cepat teratas Anda. Digunakan dengan dispenser seperti sedotan mikro, Anda akan dapat dengan mudah (dan hati-hati!) Meniup serpihan dan debu keluar dari sela-sela kunci Anda untuk dibuang. Ingatlah untuk menjaga tabung pada sudut kurang dari 40 derajat, mengarah ke bawah ke keyboard, atau Anda akan menghabiskan refrigeran.

Cobalah Dust Vac to Clean Keyboard

Setelah Anda meniup debu dan kotoran ke satu tempat – atau jika Anda tidak memiliki udara kalengan – gunakan penyedot debu tangan dengan penutup debu sempit untuk menyedot barang yang tidak diinginkan. Jika Anda menggunakan keyboard yang berdiri sendiri, pastikan tidak ada tombol yang longgar, atau Anda bisa mencari surat yang hilang di dalam filter penyedot debu Anda. Untuk hasil yang lebih baik, beli penyedot debu USB yang dihubungkan langsung ke port USB dan dilengkapi dengan alat pembersih keyboard tipis.

Untuk Caked-On Grime, Gunakan Screen Wipes

Berikan tekanan lembut untuk menghilangkan gumpalan kotoran dari kunci Anda. Jangan berlebihan, atau Anda berisiko benar-benar mengupas karakter dari tombol (kecuali Anda menggunakan keyboard lama dengan karakter yang mengilap). Anda juga dapat menggunakan pembersih topikal, tetapi semprotkan ke kain lembut atau handuk kertas lalu bersihkan kunci Anda. Jangan semprotkan pembersih langsung ke keyboard.

Gunakan Penyeka Kapas di antara Tombol

Ini bisa kering atau sedikit dibasahi dengan pembersih lembut. Seka dengan hati-hati dan perlahan di antara tombol, dan di bagian atas dan bawah, untuk menghilangkan debu berlebih.

Anda pasti ingin menjalankan ritual pembersihan ini setiap 1 hingga 3 bulan. Jika Anda menggunakan lebih dari satu keyboard secara teratur, ingatlah untuk membersihkan semuanya. Dan tentu saja, selalu periksa manual pemilik Anda untuk instruksi pembersihan keyboard khusus model.

Beberapa Larangan Membersihkan

  1. Jangan mencoba melepas kunci dari keyboard untuk mencucinya dengan tangan – terutama jika Anda menggunakan laptop. Beberapa mesin memiliki kunci yang dirancang untuk dilepas untuk dibersihkan, tetapi kebanyakan tidak.
  2. Jangan letakkan keyboard yang berdiri sendiri di mesin pencuci piring . Beberapa teknisi bersumpah dengan metode ini, dan keyboard Anda mungkin dapat digunakan untuk mengetik di lain hari. Namun, kemungkinan besar Anda akan membunuhnya dan harus membeli yang lain. (Dan jika itu masalahnya, mengapa tetap membersihkannya?)
  3. Jangan meletakkan laptop Anda di mesin pencuci piring atau mesin cuci untuk mencoba membersihkan kuncinya – kecuali jika Anda benar-benar ingin kehilangan data dan harus membeli mesin lain.
  4. Jangan mencoba mengeringkan keyboard basah di pengering pakaian, atau di oven – kecuali Anda bosan dengan keyboard yang bentuknya datar dan ramah meja.
  5. Jangan mencoba membersihkan keyboard menggunakan sabut baja, spons pembersih, atau semprotan penghilang kapur dan kalsium – kecuali jika Anda berencana menguji ingatan setelah semua huruf terlepas dari tombol.
  6. Jangan lupa mematikan komputer Anda sebelum mencoba membersihkan keyboard. Mesin saat ini rentan terhadap kesalahan mekanis yang disebabkan oleh tekanan dan kelembapan seperti nenek moyang mereka yang berusia 5 atau bahkan 10 tahun.
  7. Lihat juga Tips Membersihkan Layar Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *