Lampu Sepeda dan Kepentingannya

Beberapa orang mengendarai sepeda di jalan siang dan malam. Sebagian besar pengendara sepeda ini tidak repot-repot memasang lampu sepeda pada sepeda mereka, meskipun mereka bersepeda pada malam hari. Untuk memastikan keselamatan pengendara, penting untuk memperbaiki lampu di sepeda. Pengendara sepeda harus mengetahui mobil besar di jalan yang memiliki lampu sendiri. Beberapa sepeda memiliki reflektor di belakang, tetapi reflektor yang dipasang di belakang sepeda tidak dapat memberikan cahaya yang cukup kepada pengendara untuk mendapatkan pandangan yang jelas ke jalan di depan. Reflektor berguna hanya untuk pengemudi mobil lain yang datang dari belakang. Lampu sepeda diperlukan untuk meningkatkan visibilitas pengendara ke jalan pada malam hari.

Di beberapa negara, bersepeda tidak legal tanpa menggunakan lampu. Sebagian besar negara menganggap sepeda sebagai mobil dan pengendara sepeda harus mengikuti peraturan jalan raya. Lampu sepeda penting untuk keselamatan pengendara. Sebagian besar pengemudi mobil besar sedang berkendara dengan mencari lampu mobil lain pada malam hari untuk mengetahui keberadaannya di jalan. Para pengendara mobil besar tidak pernah menyangka ada pengendara sepeda yang keluar dari kegelapan pekat. Biasanya, sebagian besar pengemudi mungkin berfokus pada percakapan seluler atau berbicara dengan anak-anak. Lampu pada sepeda pasti akan menarik perhatian pengendara terhadap pengendara sepeda sehingga terhindar dari kecelakaan.

Ada beberapa pilihan lampu sepeda dan lampu ini tersedia dengan harga yang berbeda. Lampu utamanya terdiri dari dua jenis seperti LED dan Halogen. Tiga jenis lampu LED yang tersedia adalah LED ganda, LED tunggal berdaya tinggi, dan LED ganda berdaya tinggi. Lampu LED berdaya tinggi bisa digunakan untuk kecepatan normal, sehingga pengendara mobil bisa memahami keberadaan pengendara sepeda. Lampu LED ganda terdiri dari banyak LED berdaya rendah yang memberikan penerangan yang cukup bagi pengendara, sehingga mobil yang datang dari arah berlawanan juga dapat melihat pengendara sepeda di jalan raya. Beberapa lampu LED tidak cukup untuk kecepatan lebih dari 5-10 mph. Beberapa LED berdaya tinggi paling cocok untuk siklus pembalap berat dan pengendara malam dengan kecepatan di atas 10 mph. Lampu halogen hanyalah bohlam biasa yang digunakan di masa lalu. Lampu LED lebih baik daripada lampu halogen karena LED bertahan lebih lama dari lampu halogen.

Saat membeli lampu sepeda, Anda harus membelinya dengan baterai, pengisi daya, dan dudukan helm. Anda harus membeli lampu sepeda untuk sepeda Anda, jika Anda adalah pengendara malam biasa atau sesekali. Meskipun Anda tidak mengendarai sepeda di tempat yang tidak ada mobilnya, Anda juga harus menyalakan lampu di sepeda Anda karena hal itu membantu Anda melihat jalan di depan dengan jelas. Disarankan untuk membeli senter daripada lampu statis karena lampu berkedip sepeda yang dapat menarik perhatian pejalan kaki maupun mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *