5 Herbal Perennial Terbaik untuk Taman Anda

Perennial Herbs - Benefits - Place - 17 Popular HerbsBanyak herba semusim yang harus ditanam kembali setiap musim semi, tetapi ada juga beberapa herba abadi, tahan terhadap rentang iklim yang luas, yang dapat ditanam sekali dan dibiarkan tumbuh selama bertahun-tahun. Herbal abadi mengambil sebagian dari pengangkatan berat dari desain taman dengan mengembalikannya dari tahun ke tahun. Mereka mudah tumbuh dan selalu terlihat indah. Tempat tidur herbal abadi  juga memungkinkan Anda untuk membagi dan mengembangkan tanaman herbal Anda tanpa biaya.

Saat mendesain taman Anda, pertimbangkan lima tanaman ini untuk taman ramuan yang mudah dirawat dan tahan lama.

Bunga kerucut (Echinacea spp.)

Echinacea tidak hanya berguna untuk penyembuhan, ini adalah aksen yang indah untuk taman manapun. Coneflower tumbuh di hampir semua situasi taman. Genus ini terdiri dari 10 spesies berbeda, tetapi yang paling umum ditanam adalah coneflower ungu ( Echinacea pupurea ). Menggunakan coneflower sebagai ramuan yang dapat dimakan umumnya melibatkan pembuatan larutan alkohol menggunakan kepala dan kuncup bunga, atau mengeringkan dan menggiling akar untuk digunakan dalam teh. Echinacea telah membuktikan manfaat kesehatan dan efektif digunakan untuk menangkal pilek dan flu.

Echinacea akan segera berbiji sendiri dan menyebar sendiri, atau Anda dapat membuang kepala biji yang sudah kering, memisahkan bijinya, dan menanamnya di mana pun Anda pilih.

  • Zona Tumbuh USDA : 3 hingga 8
  • Variasi Warna : Ungu; Kultivar juga tersedia dalam warna lain
  • Paparan Matahari: Sinar matahari penuh untuk berpisah
  • Kebutuhan Tanah : Tanah yang kering sampai dengan kelembaban sedang, dengan drainase yang baik

Sage (Salvia officinalis)

Sage adalah ramuan yang sangat serbaguna untuk taman Anda, dengan kultivar yang menawarkan banyak warna dan kebiasaan tumbuh. Coba gunakan sebagai pengisi yang indah di sekitar tanaman taman tinggi lainnya. Sage akan tumbuh selama bertahun-tahun, kembali setelah musim dingin yang paling keras sekalipun. Dalam penggunaan kuliner, sage memiliki rasa yang kuat dan bersahaja yang cocok dengan daging, terutama sosis.

Satu-satunya kelemahan menanam sage selama bertahun-tahun adalah ia bisa menjadi berkayu, di mana daun hanya akan tumbuh di ujung batang. Hindari ini dengan memangkasnya kembali untuk mendorong pertumbuhan baru. Daun akan tumbuh dekat dengan potongan dan menghasilkan spesimen yang lebih indah. 

  • Zona Tumbuh USDA : 4 hingga 8
  • Variasi Warna : NA
  • Paparan Matahari: Sinar matahari penuh
  • Kebutuhan Tanah : Tanah yang kering sampai dengan kelembaban sedang, dengan drainase yang baik

Lavender Inggris (Lavendula augustifolia)

Lavender digunakan untuk segala hal mulai dari memasak hingga penyembuhan. Coba tanam ramuan elegan ini di samping bunga terbaik Anda. Dari nuansa ungu dan biru hingga putih, lavender benar-benar ramuan abadi yang luar biasa. Beri banyak ruang bagi lavender di taman, karena akan dengan cepat menjadi cukup besar. Banyak kultivar berbeda tersedia, dan jika Anda tidak segera berhasil, coba varietas lain. Lavender berakar dangkal yang membuat akar basah menjadi perhatian terbesar. Pastikan untuk memberi tanaman Anda banyak drainase — menumbuhkannya dalam tong wiski atau wadah berpori lainnya bisa menjadi ide yang bagus. Potong batang beberapa inci setelah mekar untuk mendorong pertumbuhan akar yang lebih kuat.

Sebagai ramuan, lavender sering digunakan dalam pengobatan rumah, salep atau teh santai.

  • Zona Tumbuh USDA : 5 hingga 8
  • Variasi Warna : Ungu / biru, putih
  • Paparan Matahari: Sinar matahari penuh
  • Kebutuhan Tanah : Tanah yang kering sampai dengan kelembaban sedang, dengan drainase yang baik

Taman Thyme (Thymus vulgaris)

Thyme adalah ramuan abadi berkayu yang tumbuh rendah yang akan tumbuh di taman mana pun. Ini tersedia dalam varietas tegak dan tertinggal, jadi ada satu yang cocok untuk hampir semua situasi dan desain. Thyme tumbuh dengan baik di daerah yang terlalu kering dan tidak subur untuk banyak tanaman lain. Gunakan timi sebagai pengisi di antara bebatuan Anda di jalan setapak. Ini menawarkan aroma yang indah saat diinjak dan dapat menangani lalu lintas sedang. Dalam penggunaan kuliner, ini menyatu dengan baik dengan resep menggunakan bawang putih, minyak zaitun, dan tomat.

Thyme suka dipangkas kembali. Ini dapat dengan mudah dipangkas menjadi bentuk dekoratif untuk tampilan yang lebih formal. Jika Anda ingin memperbanyak timi, cukup bagi tanaman yang sehat atau potong.

  • Zona Tumbuh USDA : 5 hingga 9
  • Variasi Warna : NA; bunga ungu pucat tidak signifikan
  • Paparan Matahari: Sinar matahari penuh
  • Kebutuhan Tanah : Tanah yang kering sampai dengan kelembaban sedang, dengan drainase yang baik

Mint (Mentha spp.)

Mint bisa menjadi invasif, tetapi juga merupakan tambahan penting untuk taman yang sulit dibudidayakan. Ini akan menyebar ke mana pun Anda mengizinkannya. Untuk menahan tanaman dan menjaga bentuk akarnya menyebar, coba tanam di ember logam yang ditanam di tanah atau tanaman di dalam pot.

Mint adalah ramuan teh yang menyegarkan dan lembut serta tanaman beraroma harum. Coba tanam beberapa varietas jika Anda benar-benar tertarik menggunakannya untuk teh. Anda tidak ingin varietas mint Anda berbaur, jadi berikan banyak ruang di antara mereka untuk mencegah penyerbukan silang.

  • Zona Tumbuh USDA : 5 hingga 9 (tergantung spesies)
  • Variasi Warna : NA; bunga tidak signifikan
  • Paparan Matahari: Bagian teduh
  • Kebutuhan Tanah : Tanah yang subur dan lembab

    Tanaman herbal tahunan (perennial herbs) adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan lanskap taman Anda dengan upaya yang jauh lebih sedikit daripada menanam kembali tanaman tahunan setiap tahun. Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat desain taman Anda dan memasukkan semua lokasi herba abadi Anda. Ini memudahkan pekerjaan perencanaan di mana tanaman tahunan dapat mengisi ruang kosong di antara tanaman keras.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *